Viral karena Tatto ditubuhnya, Bos Geng Yakuza dibekuk di Thailand

by

BERITA HARI INI – Polisi telah menangkap seorang bos Yakuza asal Jepang yang sudah dalam pelarian sejak 15 tahun lamanya. Shigeharu Shirai merupakan tersangka pembunuhan satu geng yang merupakan rival kelompoknya pada tahun 2003.

Dia tertangkap setelah salah seseorang yang tak sadar siapa Shirai mengambil foto tato seluruh tubuh eks bos mafia itu yang identik dengan bos Yakuza kemudian menarik perhatian polisi.

Pria 74 tahun itu lalu ditangkap di Thailand yang menjadi tempat pelariannya selama ini. Yakuza menjadi bagian dari sejarah geng di Jepang dan telah ada sejak berabad-abad lalu. Diperkirakan Yakuza memiliki anggota lebih dari 60 ribu orang.

Organisasi Yakuza cenderung dikenal dengan organisasi preman yang erat dengan tindakan kekerasan. Geng ini juga mendapatkan dana biasanya dari hal-hal ilegal, mulai bisnis judi, prostitusi, narkoba hingga aksi meretas untuk menjual informasi maupun menyerang pihak tertentu.

Diketahui, setelah tato seluruh badan Shirai diunggah di media sosial oleh seseorang yang memfotonya, foto itu viral dan lalu menarik perhatian polisi Jepang. Dia kemudian dibekuk di Lopburi di utara Bangkok. Lelaki itu segera diekstradisi ke negaranya dengan tuduhan pembunuhan.

SUMBER : VIVA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *