Sosok Misterius di Balik Seringnya Sandiaga Uno Berpantun

by
BERITA
BERITA

BERITA HARI INI, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, sering melontarkan pantun saat menghadiri kegiatan-kegiatan kedinasan. Ada sosok rahasia di balik lantunan pantun Sandi.

Berbagai pantun biasanya sudah disiapkan sebelum Sandi menyampaikan sambutan. Siapa yang menyiapkan pantun Sandi?

Sosok ajudan bernama Ali Irfan Iskandarsyah-lah yang kerap membuatkan pantun untuk Sandi. Pria berkulit putih itu mengaku bekerja sama dengan protokoler Pemprov DKI.

“Setiap kegiatan saya buat satu pantun dan pantun lain di bantu oleh protokol DKI juga,” kata Ali kepada detikcom saat dihubungi, Sabtu (6/1/2018).

Pantun bisa disebut sebagai salah satu ciri khas budaya Betawi. Alih-alih merawat budaya penduduk asli Ibu Kota, Sandi memang kerap meminta dibuatkan pantun.

Namun, seiring berjalan waktu permintaan itu mulai sirna. Setiap kali Sandi ingin menyampaikan sambutan, Ali dan tim protokoler Pemprov DKI selalu berinisiatif merancang pantun untuk Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu.

“Awalnya bapak (Sandi) minta, selanjutnya jadi inisiatif kita untuk memberikan inovasi dalam sambutan,” terang Ali.

Pantun yang dilontarkan Sandi pun beragam. Para pihak yang mendengar juga tak segan tertawa dan menyanjung, seperti saat Sandi berpantun di depan majelis Arraudhotul Mahmoedah Sabtu (6/1) siang.

Pantas saja pantun Sandi mendapat sanjungan. Ali, si pembuat pantun memang terbiasa karena dia orang asli Jakarta. “Saya belajar sendiri. Ya, saya asli Jakarte bang,” ujar Ali.

 

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *