Samsung Kembali Mengeluarkan Produk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

by

BERITA HARI INISemakin mendekati tanggal 25 Februari yang bakal menandai debut Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, bocoran mengenai dua smartphone mendatang dari Samsung tersebut makin deras mengucur. Satu informasi terbaru menyebutkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan mulai dijual di negara asalnya, Korea Selatan, lewat pre-order yang dibuka tanggal 2 Maret dengan jadwal pengiriman perangkat pada 8 Maret.

Untuk harganya, masih menurut rumor yang bersangkutan, Galaxy S9 bakal dibanderol 950.000 won atau sekitar 11,9 juta, sementara Galaxy S9 Plus dihargai 990.000 won atau sekitar Rp 12,4 juta. Kalau benar, maka duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bakal menjadi dua ponsel seri Samsunng Galaxy S termahal. Harganya lebih tinggi dibandingkan Galaxy S8 yang dulu dijual seharga 935.000 won atau sekitar Rp 11,7 juta ketika pertama dirilis ke pasaran.

Meski begitu, perlu ditambahkan bahwa Samsung menjual ponselnya dengan harga lebih mahal di pasar domestik Korea Selatan. Harga internasional Galaxy S9 diprediksi bakal berada di kisaran 800 dollar AS (Rp 10,8 juta), sedangkan Galaxy S9 Plus kemungkinan akan mentok di kisaran 900 dollar AS (Rp 12,1 juta).

Kemunculan dan ketersediaan Galaxy S9 serta Galaxy S9 Plus di pasaran diprediksi bakal kembali ke jadwal sebelumnya, yakni acara launching di akhir Februari dan rilis ke pasaran pada awal Maret.

Tahun lalu, kemunculan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tertunda sekitar satu bulan dari pola jadwal biasanya dan baru mulai dijual pada bulan April 2017, setelah diumumkan pada Maret 2017.

SUMBER : KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *