Proyek mangkrak puluhan tahun selesai di tangan Jokowi tahun 2017

by

Presiden meminta agar pembangunan ruas jalan tol Becakayu yang belum dilakukan segera diteruskan. Soal pembebasan tanah, presiden optimistis akan selesai, sebagaimana ruas jalan Seksi 1B dan 1C, yang dulu juga tidak ada.

“Saya kira kita jalan terus. Percayalah, kita ikuti terus ini. Dulu pada enggak percaya 3 tahun yang lalu bahwa ini rampung, kan rampung kan sudah,” ujar presiden. Tol lain yang selesai di 2017 ialah Bocimi seksi I. Presiden Jokowi menuturkan, tol Bocimi Ciawi-Cigombong ini mulai dibangun sejak tahun 1997. Namun karena terkendala pembebasan lahan dan sejumlah persoalan lain maka tol tersebut mangkrak.

Presiden Jokowi memastikan, tol Bocimi Ciawi-Cigombong akan rampung tahun ini. “Ya selesai (tahun ini),” tegasnya. Di tahun 2018, mantan Wali Kota Solo ini memastikan pembangunan Tol Ciawi-Cigombong masuk seksi II. Pembangunan tol ini harus dikebut agar bisa mengurai kemacetan Bogor-Sukabumi dan Ciawi-Sukabumi.

“(Tol) Ini memang sangat diperlukan sekali, karena kemacetan yang dari Bogor-Sukabumi, Ciawi-Sukabumi parah sekali. Saya pernah merasakan,” ujar Presiden Jokowi.

SUMBER : MERDEKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *