Proyek mangkrak puluhan tahun selesai di tangan Jokowi tahun 2017

by

Presiden Jokowi menegaskan permasalahan sengketa lahan yang berlarut-larut menjadi penyebab utama kaburnya investor yang ingin menanamkan modal di daerah tersebut. Hal ini, katanya, juga terjadi di daerah-daerah lain di Indonesia.

Permasalahan sengketa lahan, lanjut Presiden Jokowi, berkutat kepada selembar kertas, yakni payung hukum untuk pembebasan lahan yang tidak ada karena takut semua. “Gubernur takut, bupati takut. Saya rapatkan di istana, keluar inpres setelah itu tidak ada dua bulan setelah itu bayar dan lancar,” jelasnya.

Proyek lain yang beroperasi setelah puluhan tahun mangkrak ialah Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Jalan tol ini tercatat sempat mangkrak selama 21 tahun.

Dengan diresmikannya jalan tol tersebut, presiden meyakini akan mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada. Nantinya, lanjut presiden, pembangunan jalan tol ini akan diteruskan ke Tambun (Bekasi). “Nanti akan diteruskan sehingga akses dari Jakarta menuju ke Bekasi itu akan semakin lancar,” kata Presiden Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *