Liburan Keluarga Ke Kota Miniatur Eropa di Bandung

by

BERITA HARI INI -Siapa sangka kalau di Bandung ada sebuah kota mini dengan nuansa Eropa klasik yang begitu kental? Wahana baru yang terletak di kawasan utara Bandung ini bukan hanya menawarkan spot-spot keren , lho!

Di Kota Mini Lembang, Anda tak hanya akan dibuat takjub melihat arsitektur yang indah dan café-café pinggir jalan yang begitu mirip dengan yang ada di Eropa, namun juga bisa berfoto mengenakan kostum tradisional Belanda, bermain bersama kucing-kucing lucu, berkunjung ke rumah beruang dan memeluk boneka Teddy Bear raksasa, serta mengajak si kecil bermain menjadi juru masak, polisi, pemadam kebakaran, dan yang tak boleh ketinggalan adalah naik kereta api yang mengelilingi Kota Mini!

Dan apa lagi yang bakal bikin Anda benar-benar merasa sedang berada di Eropa kalau bukan hawa Lembang yang sejuk dan menyegarkan. Nggak usah deh jauh-jauh liburan ke benua lain! Tempat yang begitu menggemaskan dan Instagenic ini baru beroperasi pada akhir Juni 2017 lalu, tepatnya di kawasan Grand Hotel Lembang – masih satu area dengan Floating Market dan Rainbow Garden.

Didesain sebagai tempat liburan keluarga paling asyik dan menyenangkan di Bandung, dijamin anak-anak akan tergila-gila bermain di sini, sementara pengunjung remaja dan dewasa bakal heboh foto-foto untuk diunggah ke Instagram (ayo ngaku!). Penasaran ingin tahu apa saja hal-hal seru yang bisa ditemukan di Kota Mini Lembang? Inilah 13 alasan (yang cukup kuat) mengapa Anda dan keluarga harus segera berkunjung ke sini

1. Temukan kebahagiaan instan di kota kecil bernuansa Eropa

Begitu melangkahkan kaki ke kota mungil dengan arsitektur memukau ini, suasana ala Eropa dan taman-taman cantik berwarna-warni akan langsung menyambut. Siapa sih yang nggak langsung happy melihat semua keindahan tersebut?

Di sini, deretan rumah-rumah bergaya Eropa, lengkap dengan pagar putih dari kayu nan berbaris rapi serta jalan setapaknya siap membawa Anda ke belahan dunia lain.

Oh ya, kehadiran rumah-rumah cantik ini bukan sekadar sebagai pemanis saja. Tiap rumah memiliki fungsi masing-masing, entah itu sebagai café, sekolah memasak, rumah beruang Teddy dan sebagainya. Makanya, sempatkan waktu untuk “bertamu” ke semua rumah tersebut.

Tiket Masuk: Rp15.000/orang

Beli “Passport Program”  sebesar Rp150.000 dan dapatkan tiket terusan untuk ke 10 rumah atau wahana  berbeda.

2. Bergaya ala orang Belanda dengan kostum tradisional

Apa yang lebih menyenangkan selain ber-selfie ria di kota kecil menggemaskan ini? Tentu saja bergaya layaknya penduduk ‘setempat’ dengan balutan kostum tradisional Eropa, seolah Anda benar-benar penghuni di sini.

Tempat penyewaan kostum berada di rumah berwarna merah menyala yang ada tak jauh dari pintu masuk. Kostum yang disewakan pun cukup beragam, mulai dari pakaian tradisional Belanda sampai gaun-gaun ala panggung Broadway. Semuanya tersedia bagi anak-anak dan dewasa.

So, tunggu apa lagi. Segera salurkan jiwa ‘tampil’ Anda dan beranilah eksis dengan rok mengembang, topi berbunga, busana berwarna heboh, dan sebagainya.

Putri kecil Anda pun pasti akan menyukainya!

Biaya sewa kostum: Rp75.000 per jam

3. Daftarkan juru masak kecil Anda di sekolah memasak

Apakah anak-anak Anda senang tiap disuruh membantu memasak di dapur? Jangan-jangan mereka sebenarnya punya bakat menjadi seorang masterchef!

Buruan cari tahu di Cooking School  alias sekolah memasak untuk anak-anak yang ada di Kota Mini. Lihat apakah si kecil antusias saat disuruh mengolah makanan sambil mengenakan apron dan topi koki?

Mereka akan diajari cara membuat bento yang lucu, sandwich, memanggang pizza dan banyak lagi! Jangan khawatir soal keselamatan mereka, karena ada staf dan pengawas yang menemani mereka sepanjang aktivitas.

Anda tinggal duduk saja, ambil foto-foto si kecil beraksi, dan menikmati bersama-sama aneka makanan hasil karya si koki kecil!

Harga: Kelas memasak mulai dari Rp25.000 per anak

4. Mencari makanan pengganjal perut? Kunjungi café cantik ini!

Perut tiba-tiba meronta minta diisi setelah puas mengitari semua wahana? Singgah saja ke café yang ada di sini dan nikmati aneka kudapan dan minuman yang disajikan. Jangan-jangan para orang tua malah betah ngadem di sini, sementara anak-anak masih bersenang-senang mengeksplorasi seluruh kota.

Tak hanya café, Anda juga akan menemukan gerobak tradisional yang memajang aneka camilan favorit yang parkir tepat di depan Fruit House!

Harga: Sekitar Rp50.000 per orang

5. Saatnya beraksi menjadi polisi dan penjahat!

Apakah anak Anda gemar main kucing-kucingan? Kalau ya, cobalah main kucing-kucingan dengan cara yang lebih seru di sini.

Si  jagoan cilik pasti akan suka diajak ke Kantor Polisi dan didandani seperti polisi sungguhan dengan mengenakan kostum polisi.

Bukan berarti anak perempuan nggak bisa ikut bermain lho. Ada kostum polwan juga kok, lengkap dengan pistol mainan. Kalau sudah menjadi polisi, maka saatnya untuk beraksi!

Nantinya, para polisi cilik akan diberikan misi untuk menangkap seorang penjahat dan menjebloskannya ke dalam bui.  Para staf di sini akan memberikan instruksi untuk membantu mereka, hingga si penjahat benar-benar tertangkap.

Harga: Rp25.000 per game (sekitar 30-45 menit)

6. Taklukkan si jago merah!

Awas ada kebakaran! Tak perlu panik, karena para pemadam kebakaran cilik siap untuk menyelamatkan Anda dan memadamkan api!Di wahana ini, si kecil akan ditugasi untuk berganti pakaian mengenakan kostum pemadam kebakaran berwarna merah yang kedap air, lalu pergi ke bangunan yang “terbakar” dan memadamkan semua api yang berkobar.

Dengan selang air yang warnanya senada dengan kostum mereka, serta bangunan yang hangus terbakar di depannya, yakin Anda nggak tergoda untuk ikut-ikutan menyemprotkan air?

Harga: Rp25.000 per game (sekitar 30-45 menit)

7. Naik kereta api – tut, tut, tuuut!

Tak ada cara lain yang lebih menyenangkan bagi anak-anak untuk mengitari Kota Mini selain dengan menaiki satu-satunya kereta api yang ada di sini.Lihatlah lokomotifnya yang kinclong, rodanya yang berputar teratur, dan  kabin penumpangnya yang luas. Buah hati Anda pasti akan girang diajak mengelilingi kota naik kereta api.

Harga: Rp35.000 untuk satu kali naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *