Kecelakaan Lagi di Tanjakan Emen, Ini Daftar Kecelakaan Sejak 2011 – Sekarang

by
BERITA
BERITA

BERITA HARI INI – Kembali terjadi kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Desa Cicenang, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Senin (12/3/2018).

Lokasi kecelakaan berada tepat di lokasi kecelakaan maut sebelumnya pada Sabtu (10/2/2018).

Hal ini dibenarkan oleh Polres Subang, AKP Budi Hendratmo.

“Iya benar, ada kecelakaan di Turunan Emen,” ujar Kasatlantas Polres Subang, AKP Budi Hendratmo via ponselnya, Senin (12/3/2018).

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar lokasi kejadian.

Termasuk soal korban meninggal dunia di lokasi tersebut.

Kecelakaan tersebut melibatkan bus jenis Elf.

Sering terjadi

Kecelakaan semacam ini kerap terjadi di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang.

Pasalnya hal ini bukan untuk pertama atau kedua kalinya terjadi kecelakaan ditempat tersebut.

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi pada 7 Oktober 2011. Bus pariwisata yang membawa rombongan turis kehilangan kendali dan menabrak tebing jalan.

Akibat kecelakaan ini, sebanyak tiga orang meninggal dunia.

Kemudian pada 1 Oktober 2012, bus pariwisata membawa belasan penumpang kehilangan kendali dan terguling hingga menyebabkan korban terlempar.

Akibat kecelakaan ini, sebanyak tiga orang meninggal dunia.

Pada 17 Juni 2014, sebuah bus pariwisata membawa rombongan pelajar SMA Al-Huda Cengkareng mengalami rem blong, kemudian menabrak 9 mobil yang melintas di depannya.

Peristiwa ini mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia.

Lalu, Pada 2 agustus 2014 silam, terdapat sebuah bus pariwisata mengalami rem blong dan menabrak 1 motor, bus tersebut bermuatan 60 penumpang.

Dalam kecelekaan ini menyebab satu orang meninggal dunia.

Pada 24 April 2017 Kecelakaan di tanjakan Emen juga terjadi, Sebuah minibus melaju dari arah Bandung menuju Subang kehilangan kendali dan menabrak 1 motor serta 2 mobil lainya.

Akibatnya, sebanyak satu orang meninggal dunia.

Pada 10 Februari 2018, Terjadi kecelakaan terbesar di tanjakan emen, sebuah bus terguling yang mengakibatkan 27 orang meninggal dunia.

Bus Pariwisata terguling di Tanjakan Emen, Subang pada Sabtu (10/2/2018) pukul 17.00 WIB, mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 27 orang.

Jumlah data korban meninggal tersebut dikatakan Kapolres Subang AKBP M Joni kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Sabtu (10/2) sore.

Disebutkan pula, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan bus berplat nomor F 7959 AA yang terbalik dan kendaraan roda dua yang tertabrak bus tersebut.

Menurut data yang didapat Tribun Jabar, kendaraan bus pariwisata berisikan 50 orang penumpang.

Adapun lokasi kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, atau Tanjakan Emen.

Bus tersebut melaju dari arah Bandung menuju Subang.

Diketahui, masih ada korban yang tergencet badan bus.

“Rombongan Bus Parawisata datang dari arah Bandung menuju Subang, sesampainya di turunan kendraan Bus terbalik dan menabrak Sepeda motor Honda Beat Nopol T 4382 MH,” kata Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Hari Suprapto melalui pesan singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *