Ini Deretan Mobil Dengan Puluhan Miliar Laris Di Indonesia

by
BERITA TEKNOLOGI

BERITA HARI INI, Jakarta – Peminat mobil mahal di Indonesia berasal dari kalangan tertentu yang memang berkantong tebal. Meski begitu, hal tersebut tak membuat para distributor mobil enggan mendatangkannya kesini.

Prestige Image Motorcars misalnya yang sudah dikenal sebagai importir umum mobil-mobil mewah masih terus mendatangkan mobil dengan banderol puluhan miliar.

Salah satu yang termahal adalah Rolls-Royce Phantom Metropolitan. Mobil ini hanya ada satu-satunya di Indonesia lho Otolovers dan menjadikannya yang termahal sepanjang tahun 2017. Unit yang terbatas membuat harga jualnya sangat tinggi. Ditambah lagi dengan aturan perpajakan membuat mobil buatan Inggris itu dibanderol dengan harga Rp 25 miliar.

“Dengan penambahan itu (pajak), maka mobil yang tadinya diluar terjangkau (hanya kisaran Rp 4 sampai 5 Miliar), ketika disesuaikan dan masuk sini jadi tidak wajar. Misalkan saja Rolls-Royce Phantom Metropolitan itu, diluar Rp 7 sampai 8 Miliar. Tapi di Indonesia, masuk Rp 25 Miliar karena ada penyesuaian itu tadi,” ungkap Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, beberapa waktu lalu.

BERITA TEKNOLOGI

Mobil ini memiliki kelir hitam elegan dengan goresan bangunan gelap dan tenang yang tersembunyi yang terinspirasi dari kota Metropolitan. Cityscape dua nada bahkan dilukis dengan tanda tangan sebagai tanda kota tersebut. Begitu pun bagian interiornya. Benar-benar metropolis.

Phantom Metropoliton Collection mengabadikan suasana kota-kota besar dunia melalui penerapan seni marquetry – kerajinan menata potongan-potongan kecil veneer kayu untuk membentuk motif-motif dekoratif, yang penuh dengan ketelitian tingkat tinggi.

Ketika dibuka, sebuah meja piknik yang menjadi ciri khas Phantom, akan menyajikan pemandangan atap gedung perkotaan yang seolah dilihat dari atas. Lukisan perspektif ini diciptakan melalui aplikasi 500 lembar veneer kayu yang disusun satu per satu oleh ahlinya.

Tak dapat dipungkiri, proses pemotongan, pewarnaan, pembentukan, dan penerapan secara manual dari karya seni yang unik ini sangat kompleks sehingga dibutuhkan waktu satu hari penuh bagi seorang pengrajin kayu ahli untuk menyelesaikannya.

Jika meja ditutup, penumpang akan disajikan perspektif berbeda dari pemandangan kota – merefleksikan pemandangan yang dinikmati seseorang ketika bepergian dengan Phantom.

Belum sampai di sana, kecantikannya pun timbul di setir kemudi yakni jam bazel. Jam itu lengkap dengan 24 zona waktu di dunia.

 

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *