Bahayanya Minum Kopi Saat Perut Kosong

by

BERITA HARI INI – Banyak orang yang memiliki kebiasaan minum kopi di pagi hari saat perut kosong, tetapi para peneliti mengatakan bahwa ini adalah kebiasaan yang sangat berbahaya pada kesehatan. Semua orang berpikir bahwa, minum kopi di pagi hari akan membantu tubuh menjadi lebih waspada.

Tapi justru sebaliknya, minum kopi saat perut kosong bisa menyebabkan jam biologis tubuh bisa rusak. Namun, jika Anda minum kopi sebelum sarapan akan mengurangi sekresi hormon kortisol, sehingga membuat jam biologis jadi terganggu.

Berikut bahaya minum kopi saat perut kosong yang perlu kamu ketahui. Kira-kira, apa saja bahayanya? Langsung saja simak berikut ini penjelasannya.

1. Merusak Lapisan Perut

Minum kopi saat perut kosong dapat menyebabkan shock berat untuk sistem pencernaan. Kopi akan membuat perut lebih banyak mengeluarkan asam. Jumlah asam yang disekresikan secara berlebihan akan membuat abrasi pada lapisan perut yang bisa memicu radang perut.

2. Jantung Berdebar-debar

Kebiasaan mengkonsumsi kopi saat perut kosong dapat meningkatkan perasaan cemas, jantung berdebar atau reaksi lainnya termasuk perubahan perubahan negatif suasana hati. Bahkan jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak kopi maka akan meningkatkan denyut jantung tidak stabil yang menyebabkan ketidaknyamanan.

3. Menghilangkan Konsentrasi

Kopi dianggap bisa menambah konsentrasi saat bekerja, namun khasiat ini tidak akan kamu dapatkan jika minum kopi saat perut kosong. Minum kopi pada perut kosong akan mengurangi kemampuan untuk berkonsentrasi. Pada saat ini, asam lambung Anda akan naik yang bisa memicu marah, mood gugup, gelisah, denyut jantung yang cepat yang mempengaruhi pikiran Anda.

Untuk mendapatkan manfaat positif kopi bagi tubuh, para peneliti menyarankan Anda untuk minum kopi pertengahan pagi, atau 1 jam setelah sarapan.

SUMBER : VIVA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *